~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Photobucket

Monday, August 16, 2010

Beda Keyakinan

Proses perjalanan pernikahan kita tidak begitu mudah, karena kita berdua berbeda keyakinan. Gw Katolik dan pasangan gw Muslim. Di negara Indonesia ngak bisa nikah beda agama, tp harus 1 keyakinan. Sempat kesal gw dengan negara ini, tp mau gak mau salah 1 dari kami harus mengalah. Walaupun semua itu berat banget gw jalanin.

Gw pun akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf, tp bukan karena dasar iman dan kepercayaan gw, melainkan karena gw harus melakukan proses ini untuk bs melakukan pernikahan. Tulisan gw mungkin terkesan egois, tp negara ini lebih egois karena gw gak mungkin bisa bersatu kalau gw tidak menuruti aturan yang mereka buat :(

Agama itu semua baik, dan gw pun akan coba mempelajari sedikit, perlahan, mengenal dan mengetahui agama Islam itu seperti apa? Tapi tetap iman itu 1. Dan gw yakin semua hal yang gw lakukan Tuhan tuntun sampai akhir, tanpa menyesatkan jalan ke gw.

1 comments:

• Diary San • said...

Hy Sist...... :p

Gw selalu berdoa yang terbaik tuk u n Agung, dan gw yakin dan percaya apa pun yang u pilih dlm hidup u dan segala resikonya akan u hadapi bersama dan mendapatkan jalan keluar yang terbaik tuk setiap masalah apa pun yang u berdua hadapi.

Perbedaan yang u org hadapi anggap ja sebagai sebuah tantangan yang menarik, dan gw yain u berdua bisa menjalaninya seperti yang gw ihat selama ini.

Pesen gw cm 1 "Bersyukur" apa pun yang terjadi kedepannya, apa pun yang terjadi dlm hidup u berdua selalu menjalaninya dengan penuh ucapan syukur....

Me, Mother & Father always pray for u & Agung.