~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Photobucket

Monday, August 16, 2010

Proses menjadi Mualaf

21 February 2010 gw menjadi Mualaf. Mungkin kalau buat orang Kristen maupun Katolik dibaptis menjadi manusia yg baru tanpa dosa.

Gw cukup bersyukur karena mempunyai mertua (yang saat itu masih calon mertua he5.. ) yg sangat demokratis dan sangat memahami kekurangan gw. Gw diajak ke rumah ustad untuk mengucapkan dua kalimat syahadat dan di saksikan oleh saudara" dari ♥ saat itu. Sumpah saat itu perasaan gw rasanya gak karuan, karena hati kecil gw seperti sedang merasakan penghianatan.. Tapi di satu sisi situasi memaksakan jalannya gw harus melakukan itu. Gw sendiri ngak mengerti rencana Tuhan kenapa semua itu bs terjadi.. tapi suatu saat gw pasti akan bisa menemukan jawabannya.

Setelah gw mengucapkan 2 kalimat syahadat:
Asyhadu An-Laa Ilâha Illallâh
artinya : Saya bersaksi bahwa tiada Ilah selain Allah

wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullâh
artinya: dan saya bersaksi bahwa Muhammad saw adalah Rasul / utusan Allah.

2 kalimat diatas gw ambil dari Wikipedia
setelah gw mengucap 2 kalimat syahadat gw pun sudah menjadi Mualaf. Dan semua itu berjalan lancar baik dari pengucapan yg keluar dari mulut gw. Sampai sodara" dari keluarga ♥ gw aneh dan bertanya ke gw.. apa sebelumnya gw pernah belajar agama Islam? karena pengucapan gw begitu lancar. Ough... gw sendiri jg ngak ngerti --"

Sepulangnya dari rumah ustad, di rumah Ibu mertua gw sudah menyiapkan selamatan kecil. Dan gw pun disuruh mandi Sunah (Mandi bersih). Kata sodara ♥ katanya mandi Sunah itu biar kita jadi bersih dari segala dosa.. jadi seperti manusia baru yang kek anak kecil baru lahir belum ada dosa. Gw pikir lagi ternyata gak bedanya dengan Kristen dan Katolik yang dibasuh dengan air.. maaf, mungkin untuk Kristen yang sebelumnya gw pernah lihat mereka di celupkan seluruh badan hingga kepala.
Mohon maaf sebelumnya kalau ada kalimat yang salah, karena tidak mau mengandung RAS ntar jadinya. Trims

Setelah proses mualaf selesai pengurusan surat" selanjutnya buat gw adalah.. minta surat ke RT, RW, Kelurahan, dan terakhir ke kantor KUA untuk minta surat numpang kawin di KUA tempatnya ♥

0 comments: