~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Photobucket

Monday, November 15, 2010

Mengenang Dinie

Perkenalan gw bermulai dari situs jaringan sosial Fupei dan gw mengenal bbrp teman yang bener" friendly Nden (suami Dinie), Bombi (teman dekat dinie dan nden), Kathy, Novie, Tante Carmen, Hasyim, dll. Saat itu gw masih belom kenal dengan Dinie, karena saat gw masih aktif di Fupei Nden dan Dinie belum berpacaran.

Gw mengenal Dinie setelah Dinie berpacaran dengan Nden.. dia add facebook gw.. Komunikasi terjalin lewat YM dan facebook doank, tp gw sama sekali belum ketemu dengan sosok Dinie. Dan rasa persahabatan berjalan baik lewat dunia maya, sampai akhirnya dia jatuh sakit dan di vonis Leukimia. Pertama kalinya gw ketemu dengan Dinie di RS Dharmais, ternyata di foto maupun aslinya sama manisnya..
Tanggal 24 Juli 2010 sehari sebelum resepsi pernikahan gw, Nden dan Dinie menikah. Gw menyempatkan diri hadir buat mereka berdua. Karena kondisi Dinie masih sakit, maka resepsi pernikahan mereka sederhana tp bermakna bahkan penuh dengan cinta, itu yang gw rasakan.
Untungnya gw belum terlambat menghadiri acara pernikahan mereka dan sempet foto" bareng mereka. Gak lama kita duduk sambil makan kondisi Dinie drop... dia terlihat lemas dan muntah". Suami berbisik ke gw kalau dia berasa sedih dengan kondisi Dinie, dan salut buat Nden yang tidak meninggalkan Dinie, tp berani ambil keputusan mau menikahi Dinie.. Jangankan suami, gw pun merasakan hal yang sama.. gw mau nangis liat Dinie di papah dari pelaminan dengan kondisi yang lemah. Tapi dibalik sakitnya dia wanita yang sangat beruntung karena memiliki suami yang betul" sangat mencintainya, bahkan disaat sekarang Dinie sudah ngak ada.. Nden masih menulis di wall facebooknya, sama halnya semasa Dinie masih ada.
Ini foto resepsi mereka...


Selang beberapa waktu gw denger kabar Dinie di rawat di RSCM dan gw melihat status Dinie dan Nden kalau kondisi Dinie makin turun... Nden selalu mencari donor darah golongan A dan trombosit untuk Dinie. Saat itu gw sempet membantu lewat twitter, facebook bantu Nden cari donor untuk Dinie tapi Tuhan maha baik semua dikasih kemudahan. gw pun saat lebaran hari ke2 ke PMI untuk sumbangin darah gw untuk Dinie, tp ngak bisa :( karena darah gw terlalu encer.. maafin aq yach Din saat itu ngak bs kasih km darah aq.

sekitar 3-4 bulan Dinie berjuang dengan penyakitnya tanpa menyerah sedikit pun, Tuhan melepaskan semua rasa sakit yang ada dalam tubuhnya... sekarang Dinie sudah beristirahat dalam tenang dan damai...

Selamat jalan teman :)

2 comments:

Nden said...

Tau ga rel ,waktu gw dtg kerepsesi kalian gw keinget Dini dia kepengen pake gaun yang u pake ,bahkan gw sempet bilang ke Dini "nanti kalau kamu sembuh kita bikin resepsi pernikahan kita dengan memakai gaun ala cinderela" sayang waktu itu dia dalam keadaan sakit dan kondisinya yg ga memungkinkan untuk resepsi,sayang impian dia mengenakan gaun cinderela blm terujud dia keburu dipanggil sang pencipta padahal dr semasa pacaran dia sering bilang nanti kalau kita nikah bikin resepsinya pakai gaun cinderela yg ada buntutnya ,makanya pas dtg keresepsi pernikahan kalian gw sedih keinget Dini.

sakura said...

Pas baca tulisan ini dan membacanya, air mata saya ggak pernah berhenti mengalir...luar biasa laki-laki yang menikahi Dini... Tuhan lebih mencintai dia dengan memanggilnya lebih cepat

amin