~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Photobucket

Thursday, December 16, 2010

Waspada, Popcorn Pacu Obesitas

Anda penggemar popcorn? Sebaiknya kurangi kudapan ini jika Anda tidak ingin terserang obesitas. Dari data riset menunjukan dengan mengkonsumsi popcorn ukuran kecil sama saja dengan satu pizza ukuran personal.


Waspada dengan popcorn dan minuman bersoda yang Anda konsumsi. Kedua jenis kudapan ini bisa menimbulkan obesitas, dan kandungan kalorinya setara dengan 3/4 burger.

Berdasarkan riset Center for Science in the Public Interest di Amerika Serikat belum lama, menyebutkan mengkonsumsi popcorn berukuran medium sama saja dengan menghabiskan 3/4 burger.

Tercatat, jika popcorn berukuran kombo mengandung 1.160 kalori dan menyimpan lemak seberat 60 gram dalam tiga hari. Untuk ukuran kecil mengandung 670 kalori atau sama saja menghabiskan satu pizza ukuran personal.

"Terlalu sulit menjaga berat badan sekalipun berusaha keras mengurangsi porsi sarapan, makan siang dan malam," jelas Jayne Hurley, Nutrisionis, seperti yang dilansir dari Healthday.

Saat ini memang pemerintah AS dikejutkan dengan persoalan obesitas yang kian mengkhawatirkan. Kalangan medis ataupun lembaga kesehatan di AS menuntut pemerintahan Obama untuk mengatur regulasi khusus terkait masalah restoran yang menyajikan makanan ala junk food. Mereka berpendapat hanya dengan regulasi yang ketat masalah obesitas di AS dapat ditekan.

Sumber: InfoBunda

1 comments:

Pink said...

Duh, nggak nyangka ya popcorn yang tampangnya imut gitu bikin obesitas. Hiii... Padahal aku penyuka popcorn.